Mengamati perilaku dan perkembangan karakteristik sel

Live cell imaging adalah proses pengamatan sel-sel hidup menggunakan time-lapse microscopy. Proses ini untuk mempelajari lebih jauh karakteristik cell dengan cara mengamati perilaku dan perkembangan cell terhadap kondisi yang kita sedang uji. Seperti uji vaksin dan pembuatan obat.

Tujuan dari pengamatan sel-sel hidup (living cell) pada tissue culture, sel malaria, dan proses pembelahan sel.

Bagaimana cara melihat sel hidup?

Sel-sel hidup (living cell) mayoritas memiliki sifat unstained (transparan), yang sulit dilihat dengan jelas menggunakan mikroskop konvensional, biasanya harus dilakukan pewarnaan terlebih dahulu agar dapat terlihat jelas, proses ini cukup memakan waktu dan kurang efisien.

 

Memilih solusi yang tepat untuk melihat gambar sel hidup (live cell)

Dino-Lite Axial Light Series (AM7515MT4A / AM7515MT8A), contrast akan terlihat dengan adanya feature darkfield. Dilengkapi dengan feature time-lapse untuk menghasilkan gambar live cell dengan cepat.

AM7515MT4A

Dino-Lite Edge AM7515MT4A memberikan gambar Brightfield yang luar biasa pada perbesaran 415x~470x. Melalui penggunaan Kontrol LED Fleksibel (FLC), AM7515MT4A mampu beralih antara atau menggabungkan bidang terang, dan bidang gelap untuk detail lebih lanjut.

AM7515MT8A

Dino-Lite Edge 5MP AM7515MT8A memberikan gambar Brightfield yang luar biasa pada perbesaran 700x~900x. Melalui penggunaan Kontrol LED Fleksibel (FLC), AM7515MT8A mampu beralih antara atau menggabungkan bidang terang dan bidang gelap untuk detail lebih lanjut.

Serta didukung dengan stand profesional Dino-Lite seri RK10 merupakan stand dengan meja yang stabil.

RK10

Stand RK10 menampilkan penyesuaian fine-focus yang tepat dan fungsi rilis cepat yang baru. Produk berkualitas tinggi ini kompatibel dengan rangkaian lengkap kamera mikroskop genggam kami, bahkan dengan model perbesaran tinggi.

Distributor Portabel Mikroskop Digital Dino-Lite di Indonesia

PT. Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi mikroskop Dino-Lite di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan analisa visual di perusahaan Anda, silakan hubungi kami.