Pengamatan gambar pada embrio dan larva

Zebrafish adalah model percobaan terbaik untuk saat ini dalam analisa berbagai penyakit. Embrio dan larva pada zebrafish dapat terlihat karena tubuhnya yang transparan membuat pengamatan gambar sangat memungkinkan terutama pada penelitian perkembangan dan pengobatan suatu penyakit, apalagi saat dipadukan dengan pengamatan flourescence, zebrafish menjadi model percobaan terbaik untuk pengamatan dan pengobatan kanker dan tumor pada saat ini.

Penggunaan nama umum “ikan zebra” pada Danio rerio didasari oleh adanya garis-garis pigmen horizontal pada tubuh ikan zebra yang menyerupai garis-garis pada tubuh zebra. Ukuran tubuh ikan zebra sekitar 3–5 sentimeter dengan kulit belang berwarna biru kehitaman dan jingga kekuningan. Ikan zebra hidup di perairan yang tenang dengan permukaan tanah berpasir, berlanau, atau berkerikil di area persawahan, lahan basah, dan akuarium. Habitat asli ikan zebra adalah di negara-negara yang termasuk dalam kawasan Asia Selatan. Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Ikan_zebra

Bagaimana cara mengamati dan melihat perkembangan zebrafish?

Pengamatan dengan flourescence pada zebrafish hanya dapat dilakukan dengan microscope jenis flourescence dan dokumentasi gambar sangat diperlukan terutama dalam meneliti perkembangan suatu penyakit.

Dipercaya oleh pelanggan kami 

Berbagai pilihan spektrum warna

Mikroskop portabel digital Dino-Lite Flourescence tersedia dengan berbagai pilihan spektrum warna Green, Yellow, Blue, Red, dan lain-lain. Serta aksesoris pendukung dari produk Dino-Lite, sebagai berikut :

  1. Mikroskop Digital AM4115TGFBW
  2. Stand Dino-Lite RK06E
  3. Dino-Lite backlight BLZW1
AM4115TGFBW

Mikroskop Dino-Lite AM4115TGFBW mikroskop digital dioptimalkan untuk penelitian, dan melihat benda-benda neon dengan menggunakan LED biru untuk eksitasi dan memiliki filter emisi 510nm yang dirancang untuk mengamati fluoresensi hijau termasuk namun tidak terbatas pada GFP (green fluorescent protein).

RK06E

Stand Dino-Lite RK06E dirancang dan dibuat dengan kualitas yang baik. Dengan penyesuaian fokus yang halus, dan gerakan vertikal yang cepat, RK06E memudahkan tugas pemfokusan saat menggunakan mikroskop Dino-Lite.

BLZW1

Backlight BLZW1 adalah lampu latar yang kokoh dan menarik, yang ditenagai melalui kabel USB atau Adaptor AC. Penyesuaian polarizer hanya dilakukan dengan menggeser penyetelan roda yang terletak di bagian depan panggung. Para peneliti dapat menggunakan backlight BLZW1, dapat menjadi pengganti untuk mikroskop polarizer tradisional.

Distributor Portabel Mikroskop Digital Dino-Lite di Indonesia

PT. Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi mikroskop Dino-Lite di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan analisa visual di perusahaan Anda, silakan hubungi kami.