Apa itu plastik injeksi (Injection moulding)?

Injection moulding adalah metode untuk mendapatkan produk cetakan dengan menyuntikkan bahan plastik cair dengan panas ke dalam cetakan, kemudian mendinginkan dan memadatkannya. Metode ini cocok untuk produksi massal produk dengan bentuk yang rumit, dan mengambil bagian besar di bidang pemrosesan plastik. 

Proses pembuatan komponen material

Proses pembuatan suatu material plastik dengan proses plastik injeksi adalah dengan cara menyuntikkan bahan cair ke dalam cetakan (mould). Injection moulding atau cetakan injeksi adalah metode modern yang paling umum saat ini dalam pembuatan komponen material. 

Bagaimana cara mengetahui hasil kualitas?

Pengecekan kualitas (quality control) hasil cetakan injeksi pada part atau komponen dengan metode visual inspeksi. Terdapat beberapa permasalahan seperti bari/ flashing, mismatch size, kontaminasi material dan Cacat (defect) pada Plastik injeksi (injection moulding).

Permasalahan tersebut umumnya sangat kecil dan harus diukur. Posisi defect, kontaminasi ataupun flashing juga dapat terjadi pada posisi yang sulit dijangkau. Permasalahan tersebut harus diindentifikasi untuk mengetahui faktor penyebabnya. 

Dipercaya oleh pelanggan kami 

 

Solusi untuk permasalahan diatas, dengan menggunakan mikroskop seperti dibawah ini :

AF4915ZT

Dino-Lite Edge AF4915ZT, perangkat USB 2.0 dan Wireless (optional) WF20, menghasilkan gambar yang jenih dengan pilihan komputer atau layar handphone sebagai tampilan gambar. 

AM4917MZT

Dino-Lite EdgePLUS AM4917MZT merupakan series Dinolite yang mempunyai kemampuan mengetahui nilai ketinggian / jarak Sumbu Z dengan menggunakan teknologi Shift EDOF.

RK06E

Stand Dino-Lite RK06E dirancang untuk tujuan umum tetapi dibuat dengan kualitas. Dengan penyesuaian fokus yang halus dan gerakan vertikal yang cepat, RK06E memudahkan tugas pemfokusan saat menggunakan mikroskop Dino-Lite.

Distributor Portabel Mikroskop Digital Dino-Lite di Indonesia?

PT. Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi mikroskop Dino-Lite di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan analisa visual di perusahaan Anda, silakan hubungi kami.