Lapisan cat (coating) pada permukaan material

Pada proses industri dan perbaikan, kita mengenal proses coating atau pengecatan. Lapisan sebelum melakukan pengecatan beragam sesuai dengan material dan standar masing-masing industri. Dalam industri otomotif, ada beberapa lapisan awal yang harus dilakukan sebelum pengecatan, seperti lapisan primer untuk melindungi dari pr

oses karat. surfacer coat dan base coat lalu clear coat atau pernis agar warna mobil lebih mengkilap.

Proses coating juga dilakukan pada industri dalam proses mengukur pengecatan furniture, alat musik (musical instrument), industri pertahanan (Arms industry), Industri pesawat terbang (Aircraft industry), Kontruksi, Industri cat dan lapisan coating. Juga dalam pelatihan teknik pengecatan.

Mikroskop digital mempermudah untuk mengukur lapisan cat

Terdapat alat yang sering digunakan dalam mengukur ketebalan cat seperti Coating Paint Thickness Meter. Juga visual instrumen mikroskop digital yang mudah untuk mengukur lapisan-lapisan cat.

Berikut ini contoh gambar pengecekan lapisan Coating dengan Visual instrumen :

 

Ketebalan UV Coating

Visual inspeksi dan pengukuran juga dapat digunakan pada UV Coating Cek Video disini

 

Dipercaya oleh pelanggan kami 

Solusi untuk permasalahan diatas, dengan menggunakan mikroskop seperti dibawah ini :

AF4915ZT

Dino-Lite Edge AF4915ZT, perangkat USB 2.0 all-in-one, memungkinkan untuk memenuhi sebagian besar permintaan dan harapan para profesional. Dengan keuntungan dari transmisi kecepatan tinggi pada AF4915ZT menghadirkan gambar yang tidak terkompresi dengan 15 FPS pada 1.3MP atau 30FPS pada resolusi VGA.

AM7515MT4A

Dilengkapi dengan lampu koaksial, Dino-Lite Edge 5MP AM7515MT4A memberikan gambar Brightfield yang luar biasa pada perbesaran 415~470x. Melalui penggunaan Kontrol LED Fleksibel (FLC), AM7515MT4A mampu beralih antara atau menggabungkan bidang terang dan bidang gelap untuk detail lebih lanjut.

RK10

Stand universal Dino-Lite RK10 adalah stand dengan meja yang stabil, menampilkan penyesuaian fine-focus yang tepat dan fungsi rilis cepat yang baru. Produk berkualitas tinggi ini kompatibel dengan rangkaian lengkap kamera mikroskop genggam kami, bahkan dengan model perbesaran tinggi.

Distributor Portabel Mikroskop Digital Dino-Lite di Indonesia?

PT. Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi mikroskop Dino-Lite di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan analisa visual di perusahaan Anda, silakan hubungi kami.